Kamis, 25 Agustus 2011

Johann Christian Bach


Johann Christian Bach

(1735 - 1782)

Putra bungsu dari Johann Sebastian Bach dengan istri keduanya, Johann Christian Bach lahir di Leipzig pada tahun 1735. Pada kematian ayahnya pada tahun 1750, ia pindah ke Berlin untuk tinggal bersama saudaranya CPE Bach. Dia kemudian pergi ke Italia, dimana ia belajar dengan Padre Martini yang terkenal, menjadi seorang Katolik, dan digunakan untuk waktu yang singkat sebagai organis di Katedral Milan. Pada tahun 1762, ia pindah ke London sebagai komposer opera Italia, seperti Handel 50 tahun sebelum dia, dan menikmati reputasi yang cukup di sana selama beberapa tahun, membangun serangkaian konser berlangganan dengan rekannya Habel. Ketenarannya diperpanjang baik ke Mannheim dan Paris, tetapi pada saat kematiannya, popularitasnya di London telah memudar. Pengaruhnya pada Mozart muda itu cukup, dan mereka bertemu baik di London dan di Paris. Dia kadang-kadang dikenal sebagai 'Bach London'.

Dalam musik orkestra, Johann Christian Bach menulis sejumlah karya orkestra, beberapa untuk konser yang ia diselenggarakan di Hanover Square, London. Komposisi ini termasuk tawaran Enam Grand Op. 18 dan Six Harpsichord konserto, Op. 7.

Meskipun pada satu waktu dibedakan sebagai pemain keyboard, di London JC Bach mengaku telah kehilangan sesuatu dari kemampuan sebelumnya. Dia dipublikasikan, bagaimanapun, jumlah yang relatif kecil sonata keyboard, untuk dimainkan baik pada piano atau fortepiano baru berkembang (dan diiklankan).

Ini beberapa album musik Johann Christian Bach :

~ BACH, C.P.E.: Keyboard Concerto, Wq. 14 / BACH, W.F.: Harpsichord Concerto, Fk. 41 / BACH, J.C.: Harpsichord Concerto, W. C73 (Schornsheim)

~ BACH, C.P.E.: Sinfonia, Wq. 179 / BACH, J.S.: Suite (Overture) No. 5 / BACH, J.C.F.: Sinfonia, W. 1/3 (Music of Bach's Sons) (Labadie)

~ BACH, J.C.: Harpsichord Concerto in F minor / Grand Overture (Symphony) for double orchestra / Symphony in G minor

~MOZART ERA (Symphonies of Mozart's Time) - GOSSEC, F.-J. / BACH, J.C. / VANHAL, J.B. / DITTERSDORF, C.D. von (Cappella Coloniensis, Linde)


source : http://www.naxos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com / Header Butterfly by Pixels + Ice Cream